nama domain
April 28, 2014 0

Panduan untuk memparkir domain & transfer domain ke penyedia jasa hosting

Posted by:EdRic Web Services onApril 28, 2014

Langkah ini terjadi bila anda mendaftarkan nama domain berbeda dengan jasa penyedia webhosting. Bila anda mendaftarkan nama domain sekaligus dengan jasa penyedia hosting biasanya tidak masalah karena domain akan disetting otomatis ke penyedia jasa server hosting.

Bila pendaftaran nama domain berbeda dengan penyedia hosting adalah :

Langkah a.
Anda harus menanyakan kepada penyedia hosting, apa nama alamat (domain nama server) untuk servernya. Biasanya dimulai dengan NS atau DNS dan pada umumnya terdiri dari 2 server. Setelah itu catat alamat yang diberikan

Langkah b.
Masuk/login ke kontrol panel tempat anda membeli domain. Setelah masuk cari menu DNS/Name Server. Kemudian klik menu ini dan pilih opsi edit DNS setelah itu isikan alamat DNS/NS sesuai yang diberikan, isi kedua-duanya dan enter :
Contoh :
dns1.edrichost.net
dns2.edrichost.net

Setelah proses ini selesai tahap parkir domain ataupun transfer domain sudah selesai.
Catatan :
Proses parkir nama domain atau transfer domain dapat beroperasi normal biasanya 24-48 jam (sama seperti pendaftaran domain).
Bila domain anda sudah berhasil diparkir dan transfer sudah selesai dan saat itu anda masuk ke situs anda tetapi situs tidak ditemukan anda
tidak perlu khawatir mengingat proses waktu untuk transfer ini.
Bila lebih dari 48 jam maka hubungi penyedia layanan web hosting untuk menanyakan masalah yang terjadi beserta solusinya.

Hosting Server Powered by EdRic Host.
Copyrights © EdRic Web Services 2013 - 2018. a Member of EdRic Host Group